KartuRejeki Permainan 7 Game Dalam 1WEB Dan ID Agen Poker, DominoQQ, BandarQ, AduQ, Bandar Poker, Capsa Suusu, Bandar Sakong

Karturejeki.com Situs Agen Poker & Bandar Kiu Terpercaya Di Indonesia

Warga Bandung Behasil Menemukan Arca Naga Bersama Taman Pemandian

Warga Bandung Behasil Menemukan Arca Naga Bersama Taman Pemandian

Warga Bandung Behasil Menemukan Arca Naga Bersama Taman Pemandian

Warga di lingkungan Banjar Mekar Sari, Agen Poker Desa Carangsari, Petang Kabupaten Badung di Bali dibuat geger dengan adanya temuan arca berbentuk naga. Arca yang terkubur di sebuah jurang belakang rumah I Wayan Dapet itu diduga merupakan sebuah Pura Taman Beji (tempat pemandian) yang konon digunakan sebagai tempat melukat (pemandian air suci).

Arca yang berbentuk naga setinggi setengah meter tersebut pertama kali ditemukan oleh wayan Dapet pemilik tanah.Arca tersebut baru muncul setelah dilakukan penggalian hampir satu meter. Tidak hanya arca berbentuk naga, di lokasi tersebut juga ditemukan dua kolam yang disebut telaga kembar.

Antara patung dan kolam Bandar Kiu diduga saling berkaitan, lantaran saat kolam dibersihkan dan diisi air, dari mulut naga keluar air seperti sebuah semburan.

Warga Bandung Behasil Menemukan Arca Naga Bersama Taman Pemandian

Menurut penuturan Wayan Dapet, Agen Poker sejak 20 hari yang lalu dirinya bersama keluarga yang dibantu pengayah tukang sedang melakukan bersih - bersih di areal tebing tanah miliknya. Tetapi penemuan tersebut baru diketahui setelah menggali tebing untuk pelebaran senderan.

Sudah hampir puluhan tahun tempat ini tertimbun longsor, sejak 20 hari yang lalu kami bersih - bersih dan setelah digali kami berhasil menemukan sebuah pocoran (tempat pemandian) bersama patung naga.

Selain patung dan areal pemandian, juga berhasilditemukan dua buah lontar tersebut kemungkinan milik dari leluhur keluarga kami.

Dia juga memberitahukan bahwa Bandar Kiu kakeknya dulu sempat bercerita bahwa di tebing belakang rumahnya ada sebuah pura beji (pemandian) yang disebut Pura Taman Bagendra. Menurut cerita, tempat tersebut dinamakan Pura Taman Beji Bagendra, entah karena apa pura tersebut tertutup longsoran. Dulu leluhur kami yang menjadi pemangku di beji tersebut.

Temuan arca naga tersebut juga banyak sekali menarik perhatian warga di sekitar, sejumlah warga yang penasaran dengan temuan tersebut silih berganti datang untuk melihat langsung.

Begitu langsung menuruni tebing berundag sekitar 15 meter, sudah langsung dapat melihat sebuah gundukan baru padas dengan beberapa arca. Hingga saat ini pihaknya bersama warga adat setempat belum melaporkan penemuan tersebut ke bagian arkeologi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Bandung Behasil Menemukan Arca Naga Bersama Taman Pemandian"

Posting Komentar